Kamis, 21 Oktober 2010

Perjalanan SUPER!!

Beberapa hari yang lalu aku meluangkan waktu untuk pergi ke suatu tempat..
aku berniat mencari tempat itu sejak lama..
mungkin dari kelas 10..
ingin aku bertanya saja, tapi terlalu malu..sumpah, malu banget..
saat kelas 12, aku diberi kesempatan untuk mengunjungi tempat itu oleh sang pemilik tempat..
tapi karena terlalu malu dengan sang pemilik tempat, aku memilih mengunjungi sekolah saja..

hari itu, aku berniat akan menemukan tempat itu dengan segala cara..
walaupun jauh, aku sudah bertekad bulat..
berbekal secarik kertas hasil print2an..
begitu ramai jalan menuju ke sana...
sampai2 hampir aku jatuh menabrak trotoar...saking semangatnya..
(gomenasai, motor"kirana" saya, sandaran kakiku sebelah kiri jadi peok T_T)

saat di perjalanan, kutemui kendaraan2 besar yang melintas di sampingku..
aku jadi menyadari, betapa susahnya bila aku menjadi sang pemilik tempat tsb...
betapa beresikonya sang pemilik rumah tersebut saat menempuh perjalanan menuntut ilmu..
apalagi kalo hujan.....masya Allah ngerinya..
aku hanya bisa berharap, saat sang pemilik rumah itu berjuang menuntut ilmu..
Allah senantiasa memberinya kesehatan dan keselamatan sampai tujuannya..

tak lama kemudian, aku masuk ke daerah yang sangat asing bagiku..
jalan berkelok2...kayak sirkuit di moto GP..
seperti kata pepatah "malu bertanya, sesat di ulangan...eh jalan maksudnya"
akupun mulai bertanya ke ibu penjual gorengan...
ibu itu menunjukkan dengan keramahan hatinya..
ternyata aku kejauhan, aku sudah melewati jalan menuju tempat tersebut..

akupun kembali dan masuk ke jalan yang ditunjuk ibu itu..
ternyata jalannya cukup kecil, namun kendaraannya cukup ramai..
jalan yang berlobang2 membuat motorku seolah terbang...
bodohnya, udah tau gitu aku jalan pake gigi 3 kec 60 ==''
(maafin ya, motor "kirana" saya, laker-mu jadi peok...)

tak lama, sampailah aku di persimpangan..
aku bertanya lagi kepada seorang penjaja minuman buah di kanan jalan..
ternyata alamatnya sangat suram...alias RAK JELAS!!
tapi aku diberitahu kemana aku harus belok...
hmm...aku terus berjalan saja..
sambil mencari kendaraan sang pemilik tempat yang aku hapal sepenuhnya..
mungkin saja sang pemilik tempat itu ada di tempat miliknya..

tak cari nggak ada....semakin jauh....kok jalannya ganti nama ya..tambah sempit lagi..
BALIIKK!!....tancap gas!!
terpaksa ku tanya lagi...dan akhirnya ada pencerahan dari sang ibu...
kata ibu'e ,"tempat itu berada di sekitar sana, Mas."..(makasih bu penjaga toko^^)

aku pun tancap gas..
tapi, ALAMATE SURAM TENANAN!!!
tempatnya nggak ada penandanya!! piye mbedakkene?? ==''
apa2an neh!!! udah habis 2 jam buat nyari..
tiba2 ku dapet "pelayanan surat pendek" dari sang pemilik tempat..
sempat panik neh, soalnya takut ketahuan..
aku serasa jadi agen rahasia nih....ckckck
aku ngecek kondisi....kondisi insya Allah aman!!

aku masih nggak tau dimana tempatnya...
terpaksa aku bertanya kayak di tipi2..
gayane beli "botol-teh-sroso (kata diacak dan nama disamarkan)" di toko..
trus tanya pake kata kunci yang aku punya, yaitu nama sang pemilik utama ...hahaha
FINALLY....I FOUND IT!!
akhirnya saya tahu tempat itu...

ternyata tempatnya cukup sederhana, seperti milik saya..
tempatnya juga cukup asri, tenang..ada anak kecilnya juga^^
walau akses masuk ke tempat itu cukup sempit....
pengin rasanya masuk ke tempat itu..
bersilaturahmi.....bertemu para pemilik tempat tersebut..

akankah suatu saat, aku akan memasuki tempat tersebut?
aku ingin bertemu, dengan sang pemilik utama..
untuk memenuhi....tujuan asliku...
suatu saat nanti :)

Hayo...ada yang tau tempat itu ndak???
kalo tau, tak kasi hadiah...haha

2 komentar: