Selasa, 19 Oktober 2010

Pelajaran dalam Hidupku..

....
Setelah mencoba berpikir jernih, aku mendapat beberapa hal:

1. Kebohongan hanya bisa tertutup oleh kebohongan juga, jadi sesungguhnya kebohongan bisa membuat dosa yang sangat banyak. Saat kebohongan itu terkuak, akan ada orang yang terluka,
dosa lagi kan?

2. Mulailah jujur pada diri sendiri, orang lain, dan kepada Allah, walau itu menyakitkan pasti akan lebih baik daripada berbohong..

3. Sesuatu yang ditutup-tutupi dengan sengaja karena takut dianggap salah berarti kita menyembunyikan sesuatu yang kita sendiri mengetahui itu hal yang buruk, lebih baik kita meninggalkannya daripada terjerumus ke perbuatan yang dibenci Allah..

4. Yakinlah Allah akan memberikan sesuatu yang baik dengan cara yang insya Allah baik pula, karena Allah tak mungkin menzalimi makhluknya..

5. Apabila kita melakukan sesuatu sesuai keinginan nafsu kita, yang melalaikan perintah Allah, dan membuat kita meninggalkan hal yang diamanatkan kepada kita, bahkan sampai kita membohongi dan mengecewakan orang lain...sesungguhnya itu perbuatan yang sangatlah tidak baik..

6. Janganlah menjadi orang yang munafik, yaitu orang yang terlihat baik di luar, namun buruk di dalam..

7. Jagalah hatimu, jangan sampai nafsu menguasai. Orang yang kuat adalah orang yang bisa menahan nafsu. Sesungguhnya Allah telah memberi kita sesuatu yang suci yang bernama QOLBU, jagalah ia agar tetap fitrah..

8. Bertanggung jawablah atas semua tindakan dan ucapanmu, apalagi amanah yang di percayakan kepada kita..

9. Sesuatu yang kita anggap baik untuk kita belum tentu benar, karena sesuatu yang baik semua asalnya dari Allah..

10. Berhibur itu tiada salahnya, namun apabila itu membuat kita melalaikan tugas dan kewajiban kita, lebih baik kita meninggalkannya..

11. Perbedaan "orang kesepian" dan "orang yang menyepikan dirinya sendiri":
Orang kesepian = hatinya sepi walau lingkungannya ramai, apalagi kalo lagi sepi. Isi hatinya hanya merasa bosan sehingga mencari suatu aktivitas yang membuat hati senang dan tak bosan walaupun diisi hal yang tak baik.....
Orang yang menyepikan dirinya sendiri = orang yang bisa memfokuskan dirinya untuk mendekatkan pada-Nya. Mau suasana ramai atau sepi, dia tak pernah merasa kesepian, karena ia merasakan adanya Allah..
***Orang yang menyepikan dirinya sendiri bukan orang yang suka menyendiri lho..

13. Jangan menghalalkan sesuatu yang dilarang Allah. Jangan melakukan sesuatu yang dirimu itu sudah tahu itu tak diperbolehkan agama. Sesungguhnya orang yang tahu itu sebuah kesalahan namun tetap melakukannya dengan kesadaran, merupakan orang yang sangat merugi..

14. Hati2 terhadap godaan setan, karena setan bisa menggoda dari celah terkecil hati manusia..
Mintalah perlindungan selalu kepada Allah Ta'ala..

Mungkin segini dulu aja ah..
Kalo ada yang salah, saya mohon maaf..
mohon kritik n sarannya ea..
Semoga bermanfaat..
Wassalamu'alaikum..

2 komentar:

  1. "Mulailah jujur pada diri sendiri, orang lain, dan kepada Allah, walau itu menyakitkan pasti akan lebih baik daripada berbohong.."
    ---> ini susah TT

    hmm btw, nice post :)
    like this :D

    BalasHapus
  2. susah tapi baik lebih baik dari pada gampang tapi buruk

    BalasHapus